Cara Membuat Galery Flickr Di Blogger

    Kali ini saya ingin memberikan informasi mengenai blogger dengan judul cara membuat galery di blogger. Pernahkah anda membayangkan ketika anda menyisipkan sebuah foto di blogger menggunakan gallery, pasti akan terlihat menarik bagi pengunujng, untuk itu bagi anda yang menginginkan gallery pada blog anda saya akan menjelaskanya.


Untuk galery disini anda membutuhkan akun flickr, facebook, picasa, dan instagram, karena foto yang akan di jadikan sebagai gallery di ambil dari salah satu keempat situs di atas. untuk kali ini saya akan menjelaskan membuat gallery dengan foto dari akun flickr . caranya cukup mudah juga anda hanya perlu menyisipkan foto yang akan anda jadikan sebagai gallery di blog anda, pada pembuatan gallery menggunakan akun flickr anda diharuskan untuk mempunyai sets dari flickr anda tersebut, jika anda belum mempunyai sets, anda dapat membaca membuka halaman Cara Membuat Set Pada filckr . Nah jika anda sudah mempunyai sets pada akun flickr , buka situs dibawah ini             

http://www.quickgallery.com/

Setelah anda membuka stius tersebut maka anda akan melihat tampilan home dari situs tersebut, untuk melanjutkanlangkah pembuatan galery ini, klik saja pada tombol Build Your Gallery yang berwarna hijau tepat berada di tengah tengah bagian bawah .
 Setlah itu anda akan di bawa ke halaman start dari situs tersebut dimana anda memilih sumber foto yang akan anda jadikan , di sana terdapat 4 akun seperti di atas, namun yang sekarang kita jelaskan menggunakan flickr. Langkah selanjutnya klik Flickr maka anda akan melihat form seperti di bawah ini .


  • Pada form User ID isikan User ID flickr anda.agar mengetahui user ID dan Photoset ID sekaligus buka Set yang telah anda buat, 


  • User ID adalah kata Izaals pada gambar tersebut danuntuk photoset ID adalah angkanya. Mungkin jika dalam akun anda User ID flickr berupa Nomer. Setelah dapat, copy-pastekan saja pad form yang tadi, dan Untuk Tags tidak perlu di isi.
  • Setelah selesai klik next pada halaman select album quick gallery tadi .
  • Setelah itu maka anda akan di hubunkan ke halaman selanjutnya di mana di situ terdapat beberapa pengaturan mulai ukuran foto, model frame yang anda inginkan, warna background dan yang lainnya.Selesaikan dari step pertama sampai step terakhir dan masukan email anda pada step ketiga, karena email tersebut di gunakan untuk mendapatkan kode dari gallery yang anda buat .
  • Setelah selesai ketiga step tersebut. buka email yang tadi anda masukan, dan klik link quick gallery yang terdapat pada email anda seperti di bawah ini .

  • Klik link embed the code untuk langkah selanjutnya.
  • Setelah itu anda akan melihat tampilan seperti di bawah ini, tampilan di bawah ini menunjukan galery yang telah di buat dan code yang anda butuhkan klik copy to clipboard dan pastekan pada widget atau halaman postingan yang anda inginkan untuk menampilkan widget tersebut .
 
 Demikian yang bisa saya sampaikan mengenai Cara Membuat Galery Flickr Di Blogger  semoga dapat bermanfaat . Terimakasih


4 komentar:

  1. Wah makasih gan^^ ternyata gampang juga ya..
    hehhe makasih tutornya

    ReplyDelete
  2. Terima kasih atas tipsnya yah massss, sangat membantu buat saya yang hobby foto foto

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama mas, iya mas, sangat cocok untuk menjadi galeri slideshow di blog hehe :)

      Delete

Bagaimana artikel tersebut menurut anda? Silahkan tinggalkan jejak anda dengan berkomentar dan menyertakan profil anda. tetapi tidak untuk,

1. Menaruh link hidup di pesan komentar
2. Spam
3. Link pornography
4. Perkataan yang kasar .


Terimakasih