Cara Mudah Merubah Domain Tumblr

 Kali ini saya ingin membahas tentang cara mudah merubah domain tumblr, pada situs tumblr anda di sediakan untuk memilih kata yang anda mau untuk di jadikan sebagai domain anda sendiri misalkan http://izaals.tumblr.com . Izaals disana adalah kata yang bisa anda rubah sesuai keinginan anda seperti yang telah saya katakan, tetapi anda juga harus cek ketersediaan karena bisa saja domain yang anda inginkan telah terpakai oleh orang lain. dan kata Tumblr pada domain itu sendiri adalah domain mitra dari situs tumblr tersebut seperti blogspot, wordpress atau yang lainnya.

    Anda pun bisa menghilangkan kata Tumblr tersebut dari domain, tetapi anda harus mempunyai hosting berbayar baik itu dalam negeri atau luar negeri dan cara mengganti pada tumblr pun cukup mudah jika anda sudah mempunyai hosting sendiri. Jika anda ingin merubah kata pada domain mitra tumblr ikuti langkah di bawah ini.
  • Yang pertama, login menggunakan akun tumblr anda, setelah login pasti akan melihat dashboard dari akun tumblr anda, setelah anda berada di dashboard di atas terdapat beberapa icon, pilih icon gear (setting) untuk merubah domain tadi.

  • Setelah anda masuk dalam halaman Settings, pilih situs kepunyaan anda yang akan di ubah domainya seperti gambar di bawah ini .

  •  Setelah anda memilih situs yang akan dirubah domainya, maka anda akan melihat gambar seperti di bawah ini, untuk merubahnya block huruf yang ada pada ktak tersebut seperti dalam gambar izaals . lalu ganti dengan yang anda mau .


  • Setelah domain anda ganti, untuk cek ketersediaan klik save yang berada pada kanan atas halaman tersebut , jika muncul kata Someone has already claimed this username. maka domain yang anda pilih telah di pakai orang lain dan anda harus memilih yang lain.
 Demikian yang saya bisa jelaskan tentang Cara Mudah Merubah Domain Tumblr semoga berjalan lancar dan bermanfaat . terimakasih



1 komentar:

  1. kalau saya ingin mengganti tanggal postingan dengan tanggals endiri yang telah lewat bisa ga mas?
    trims

    ReplyDelete

Bagaimana artikel tersebut menurut anda? Silahkan tinggalkan jejak anda dengan berkomentar dan menyertakan profil anda. tetapi tidak untuk,

1. Menaruh link hidup di pesan komentar
2. Spam
3. Link pornography
4. Perkataan yang kasar .


Terimakasih