Tips Menghindari Kerusakan Pc

     Kali ini saya memposting artikel mengenai Tips Menghindari Kerusakan Pc. Setiap orang pasti ingin di perhatikan dan disayangi, begitu pula sistem operasi yang berjalan pada PC atau laptop anda perlu di perhatikan, dengan demikian saya ingin memberikan tips-tips tentang perawatan Pc anda dengan cara yang mudah. Sebagian tips dibawah ini mudah-mudahan bermanfaat bagi anda yang membaca.



  1. Update-lah windows yang terdapat pada Pc atau laptop anda, agar windows anda tidak out of date dan berjalan sesuai dengan yang anda inginkan
  2. Pasang Antivirus yang benar-benar ampuh dan selalu ter-update seperti kapersky 2012 untuk sekarang ini, tapi masih banyak pula antivirus yang baik pada tahun ini.
  3. bersihkan junk files pada Pc atau Laptop anda agar tidak terjadinya system error dengan CCleaner (disarankan) atau Uniblue powersuite.
  4. Hapus file atau aplikasi yang tidak berguna bagi anda.
  5. Defrag hardisk anda yang mempunyai fungsi untuk menyusun file-file yang terdapat di dalamnya dengan urutan jenisnya.
  6. Hindari shutdown dengan menekan tombol power langsung, shutdownlah dengan jalan asalnya, bila karena not responding, anda dapat melihat disini.
  7. Back up-lah data-data penting anda, untuk menghindari kehilangan data ketika Pc anda rusak.
demikian tips Ampuh agar Pc atau Laptop anda berjalan lancar semoga bermanfaat, jangan lupa untuk share this yah :)


2 komentar:

Bagaimana artikel tersebut menurut anda? Silahkan tinggalkan jejak anda dengan berkomentar dan menyertakan profil anda. tetapi tidak untuk,

1. Menaruh link hidup di pesan komentar
2. Spam
3. Link pornography
4. Perkataan yang kasar .


Terimakasih